Senin, 10 Oktober 2011

Alexa Rank

CARA MENINGKATKAN ALEXA RANK BLOGGER

Pada tutorial kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana “Cara meningkatkan alexa rank blogger”. Mungkin ada yang bertanya mengapa kita harus memasang dan meningkatkan alexa rank? Jadi ayo bersama-sama membahas apa yang disebut dengan alexa rank dan keuntungannya.

Alexa rank merupakan sebuah indikator atau alat monitoring jumlah pengunjung blog kita dan dapat kita dapatkan secara gratis. Semakin banyak jumlah pengunjung blog maka semakin sedikit nilai alexa rank-nya. Hal ini dapat kita analogikan seperti nilai peringkat kelas yaitu peringkat 1, 2, 3, 4…dst. yang menunjukkan nilai murid dari nilai terbaik sampai nilai terjelek. Jadi sebuah blog atau website dikatakan baik sekali atau top sites jika nilai alexa rank-nya adalah 1 (satu).

Hal yang melandasi kenapa seseorang perlu alexa rank atau tidak adalah tujuan pembuatan blog, apakah dibuat untuk tujuan komersial atau pribadi. Untuk tujuan pribadi mungkin alat monitoring ini tidak terlalu diperlukan tetapi jika untuk keperluan komersial alexa rank sangatlah penting karena dapat digunakan untuk memonitoring jumlah pengunjung blog.

Ketika jumlah pengunjung blog diketahui maka kita dapat menghitung berapa besar  peluang produk yang akan terjual jika blog atau website digunakan sebagai media transaksi jual beli. Bahkan seseorang atau instansi akan tertarik memasang iklan di blog atau website ketika mengetahui nilai alexa rank dan yang pastinya hal ini akan menjadi mesin penghasil income bagi Anda.

Bagaimana Alexa Menghitung Jumlah Pengunjung Blog  
Alexa menghitung jumlah pengunjung blog berdasarkan jumlah alexa toolbar yang terinstal di jutaan komputer pengguna internet. Dengan terpasangnya alexa toolbar di dalam komputer maka alexa dapat menghitung jumlah pengunjung blog dan page view-nya. Kemudian menghitung dan membuat ranking blog atau website tersebut.

Cara Meningkatkan Alexa Rank
Salah satu cara meningkatkan alexa rank blog atau website adalah memasang alexa widget dengan langkah-langkah sebagai berikut:
1.      Login ke alexa.com jika belum menjadi anggota register terlebih dahulu
2.      Pilih Site Tools à Alexa Site Widgets
3.      Pilih jenis alexa widget yang diinginkan
4.      Masukkan alamat blog
5.      Klik tombol Build Widget kemudian Anda akan diberikan kode HTML
6.      Copy kode HTML yang telah diberikan
7.      Paste di halaman blog atau website (tergantung dimana akan diletakkan)
8.      Selesai

Demikian dan terimakasih jangan lupa untuk selalu bersama kami dalam tutorial “TIPS DAN TRIK MEMPERCANTIK BLOG DI BLOGGER” bersama http://www.adsloko.com/ yang akan membuat blog Anda menjadi lebih hidup dan cantik.


Terimakasih,
Salam Sukses


Founder

4 komentar:

  1. ini bisa meningkatkan page rank nggak ya gan?
    selengkapnya

    BalasHapus
  2. mending rutin posting sama blogwalking aja :D

    BalasHapus
  3. Juragan ini ternyata seorang blogger yang handal,bisa memiliki banyak Blog dengan content yang sangat berkwalitas ya,sukses selalu buat Juragan.

    BalasHapus